Panduan Memilih Model Kacamata yang Cocok untuk Wajah Lonjong – JURNALIN

Panduan Memilih Model Kacamata yang Cocok untuk Wajah Lonjong

Panduan Memilih Model Kacamata yang Cocok untuk Wajah Lonjong

Panduan Memilih Model Kacamata yang Cocok untuk Wajah Lonjong
Panduan Memilih Model Kacamata yang Cocok untuk Wajah Lonjong

Panduan Memilih Model Kacamata yang Cocok untuk Wajah Lonjong

oleh:[jurnalin.id]

Wajah lonjong seringkali dianggap sebagai bentuk wajah yang istimewa dan elegan. Namun, memilih model kacamata yang tepat untuk wajah lonjong bisa menjadi tantangan tersendiri. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai model kacamata yang cocok untuk wajah lonjong, serta memberikan panduan untuk membantu Anda memilih yang sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda.

Karakteristik Wajah Lonjong

Sebelum kita memasuki pembahasan mengenai model kacamata yang cocok, penting untuk memahami karakteristik wajah lonjong. Wajah lonjong memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

– Panjangnya wajah lebih dari lebarnya.
– Dagunya cenderung runcing.
– Pipi cenderung lebih pipih.
– Dahi dan rahang mungkin memiliki lekukan yang lebih tegas.

Dengan memahami karakteristik ini, Anda dapat memilih model kacamata yang akan membantu menyeimbangkan proporsi wajah Anda.

Model Kacamata yang Cocok untuk Wajah Lonjong

1. Wayfarer

Kacamata Wayfarer dengan frame yang agak lebar dan sudut yang kuat dapat menjadi pilihan yang bagus untuk wajah lonjong. Frame yang lebar dapat membantu memperpendek penampilan wajah, sementara sudut yang kuat dapat menambah dimensi pada bagian wajah yang lebih panjang.

2. Aviator

Model Aviator dengan lensa yang besar dan frame yang ramping dapat memberikan kesan yang seimbang pada wajah lonjong. Lensa yang besar dapat memberikan lebar tambahan pada bagian wajah, sementara frame yang ramping tidak akan menambah volume yang tidak diinginkan.

3. Square

Kacamata dengan frame persegi atau kotak dapat memberikan kontras yang baik pada wajah lonjong. Frame persegi dapat menyeimbangkan panjangnya wajah dengan menambahkan dimensi horizontal, sehingga menciptakan penampilan yang lebih seimbang secara proporsional.

4. Browline

Model kacamata Browline dengan frame yang tebal di bagian atas dan tipis di bagian bawah dapat memberikan kesan yang unik pada wajah lonjong. Frame yang tebal di bagian atas dapat menarik perhatian ke bagian atas wajah, sementara frame yang tipis di bagian bawah dapat membantu memperpendek penampilan wajah.

5. Round

Meskipun wajah lonjong umumnya lebih cocok dengan frame yang memiliki sudut tegas, beberapa orang mungkin juga menemukan bahwa kacamata bulat dapat melengkapi bentuk wajah mereka dengan baik. Model kacamata bulat dapat memberikan kesan yang lunak dan feminin pada wajah lonjong, tetapi pastikan untuk memilih yang sesuai dengan proporsi wajah Anda.

6. Oversized

Kacamata dengan lensa besar atau model Oversized juga bisa menjadi pilihan yang menarik untuk wajah lonjong. Lensa besar dapat membantu menciptakan ilusi lebar tambahan pada bagian wajah, sementara frame yang besar dapat menambah dimensi dan volume pada bagian atas wajah.

Tips Memilih Model Kacamata untuk Wajah Lonjong

1. Perhatikan Proporsi: Pilihlah model kacamata yang dapat menyeimbangkan proporsi wajah Anda. Hindari frame yang terlalu kecil atau terlalu besar, dan pilihlah yang sesuai dengan ukuran dan proporsi wajah Anda.

2. Pilih Frame yang Berwarna: Frame kacamata yang berwarna-warni atau dengan desain yang menarik dapat membantu menarik perhatian dari panjangnya wajah Anda. Cobalah untuk memilih warna atau motif yang cerah dan mencolok.

3. Hindari Frame yang Terlalu Tipis: Frame kacamata yang terlalu tipis mungkin tidak memberikan efek yang diinginkan pada wajah lonjong. Pilihlah frame yang memiliki ketebalan yang cukup untuk menyeimbangkan proporsi wajah Anda.

4. Cocokkan dengan Gaya Anda: Terakhir, pastikan untuk memilih model kacamata yang sesuai dengan gaya pakaian dan kepribadian Anda. Anda ingin memilih kacamata yang tidak hanya membuat Anda terlihat bagus, tetapi juga merasa percaya diri dan nyaman saat mengenakannya.

Penutup

Memilih model kacamata yang cocok untuk wajah lonjong bisa menjadi tantangan, tetapi dengan memperhatikan karakteristik wajah Anda dan menggunakan panduan di atas, Anda dapat menemukan yang sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda. Jangan ragu untuk mencoba berbagai model dan warna kacamata untuk menemukan yang paling cocok untuk Anda. Semoga artikel ini membantu Anda dalam menemukan model kacamata yang sempurna untuk wajah lonjong Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *