Menemukan Model Frame Kacamata yang Tepat untuk Wajah Bulat: Tips dan Rekomendasi – JURNALIN

Menemukan Model Frame Kacamata yang Tepat untuk Wajah Bulat: Tips dan Rekomendasi

Menemukan Model Frame Kacamata yang Tepat untuk Wajah Bulat: Tips dan Rekomendasi

Menemukan Model Frame Kacamata yang Tepat untuk Wajah Bulat: Tips dan Rekomendasi
Menemukan Model Frame Kacamata yang Tepat untuk Wajah Bulat: Tips dan Rekomendasi

Menemukan Model Frame Kacamata yang Tepat untuk Wajah Bulat: Tips dan Rekomendasi

oleh:[jurnalin.id]

Wajah bulat memiliki ciri khas yang membutuhkan perhatian khusus dalam pemilihan frame kacamata. Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai model frame kacamata yang cocok untuk wajah bulat, serta memberikan tips dan rekomendasi untuk membantu Anda menemukan yang terbaik.

1. Pengenalan Wajah Bulat

Sebelum memilih model frame kacamata, penting untuk memahami ciri-ciri wajah bulat. Wajah bulat biasanya memiliki lebar dan panjang yang hampir sama, dengan pipi yang penuh dan dagu yang melengkung. Untuk menyeimbangkan proporsi wajah bulat, diperlukan frame kacamata yang dapat menciptakan ilusi bentuk wajah yang lebih panjang dan tirus.

2. Model Frame Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat

a. Frame Kacamata Cat-Eye

Frame kacamata cat-eye yang memiliki ujung yang sedikit naik dapat membantu memberikan ilusi wajah yang lebih panjang dan tirus. Model ini memberikan aksen yang kuat pada bagian atas wajah, sehingga menarik perhatian dari lebar pipi pada wajah bulat.

b. Frame Kacamata Oval

Frame kacamata oval juga cocok untuk wajah bulat karena bentuknya yang melengkung. Model ini dapat membantu mengurangi kesan bulatan pada wajah dan menciptakan tampilan yang lebih proporsional.

c. Frame Kacamata Rectangle

Frame kacamata dengan bentuk persegi panjang atau rectangle dapat memberikan kontras yang baik dengan wajah bulat. Model ini membantu menciptakan ilusi wajah yang lebih panjang dan menyamarkan kelebaran pipi.

d. Frame Kacamata Browline

Frame kacamata browline, yang memiliki aksen pada bagian atas frame mirip dengan alis, juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk wajah bulat. Model ini memberikan dimensi tambahan pada bagian atas wajah, sehingga menarik perhatian dari lebar pipi.

e. Frame Kacamata Geometris

Frame kacamata dengan bentuk geometris yang tidak terlalu bulat juga cocok untuk wajah bulat. Model ini memberikan kesan yang lebih tajam dan menarik, sehingga menciptakan kontras dengan bentuk wajah bulat.

3. Tips Memilih Model Frame Kacamata untuk Wajah Bulat

a. Perhatikan Proporsi Frame

Pilihlah frame kacamata yang memiliki proporsi yang seimbang dengan ukuran wajah Anda. Hindari frame yang terlalu kecil atau terlalu besar, karena dapat membuat wajah terlihat tidak proporsional.

b. Hindari Frame Bulat

Hindari frame kacamata dengan bentuk bulat atau oval, karena akan menekankan bentuk bulatan pada wajah Anda. Lebih baik pilih frame dengan bentuk yang kontras, seperti persegi panjang atau cat-eye.

c. Pilih Warna yang Sesuai

Pilihlah warna frame kacamata yang sesuai dengan warna kulit dan rambut Anda. Warna yang cocok dapat membantu menciptakan kontras yang baik dengan wajah bulat Anda.

4. Rekomendasi Model Frame Kacamata untuk Wajah Bulat

a. Frame Kacamata Cat-Eye dari Warby Parker

Frame kacamata cat-eye dari Warby Parker merupakan pilihan yang cocok untuk wajah bulat. Model ini memiliki ujung yang sedikit naik, sehingga membantu menciptakan ilusi wajah yang lebih panjang.

b. Frame Kacamata Oval dari Owndays

Frame kacamata oval dari Owndays juga merupakan pilihan yang baik untuk wajah bulat. Model ini memiliki desain yang melengkung, sehingga membantu menyamarkan kelebaran pipi.

c. Frame Kacamata Rectangle dari Optik Seis

Frame kacamata rectangle dari Optik Seis dapat memberikan kontras yang baik dengan wajah bulat Anda. Model ini memiliki bentuk persegi panjang yang membantu menciptakan tampilan yang lebih proporsional.

5. Penutup: Temukan Model Frame Kacamata yang Sesuai dengan Wajah Bulat Anda

Memilih model frame kacamata yang sesuai dengan wajah bulat dapat membantu meningkatkan penampilan Anda secara keseluruhan. Dengan memperhatikan ciri-ciri wajah bulat dan memilih frame kacamata yang cocok seperti cat-eye, oval, rectangle, browline, atau geometris, Anda dapat menciptakan tampilan yang lebih proporsional dan menarik. Dapatkan frame kacamata terbaik untuk wajah bulat Anda dan nikmati penampilan yang lebih percaya diri dan stylish!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *