Memilih Frame Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat – JURNALIN

Memilih Frame Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat

Memilih Frame Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat

Memilih Frame Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat
Memilih Frame Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat

Memilih Frame Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat

oleh:[jurnalin.id]

Kacamata tidak hanya sebagai alat koreksi penglihatan, tetapi juga sebagai aksesori fashion yang dapat memberikan sentuhan gaya pada penampilan seseorang. Bagi pemilik wajah bulat, memilih frame kacamata yang tepat bisa menjadi kunci untuk membuat penampilan semakin menarik dan proporsional. Dalam artikel ini, kita akan membahas tips-tips untuk memilih frame kacamata yang cocok untuk wajah bulat.

1. Kenali Bentuk Wajah Anda

Langkah pertama dalam memilih frame kacamata adalah mengenali bentuk wajah Anda. Wajah bulat cenderung memiliki dimensi yang sama baik dari atas ke bawah maupun dari samping. Fitur-fiturnya meliputi dagu yang lembut, pipi yang penuh, dan garis rahang yang kurang terdefinisi. Dengan mengetahui bentuk wajah Anda, Anda bisa memilih frame yang dapat menyeimbangkan dan memperhalus bentuk wajah bulat Anda.

2. Pilih Frame yang Berbentuk Kontras

Untuk wajah bulat, pilihlah frame yang memiliki bentuk yang berlawanan dengan bentuk wajah Anda. Frame yang memiliki sudut-sudut tajam atau bentuk yang lebih persegi bisa membantu memberikan kesan lebih tegas dan menambah dimensi pada wajah bulat Anda. Misalnya, frame cat-eye, frame wayfarer, atau frame dengan sudut yang tegas dapat memberikan kontras yang baik untuk wajah bulat.

3. Hindari Frame yang Terlalu Bulat

Meskipun bentuk frame yang berlawanan dengan wajah bulat sangat disarankan, itu tidak berarti Anda harus menghindari frame yang bulat sama sekali. Namun, hindari frame yang terlalu bulat atau oval, karena hal itu dapat membuat wajah bulat Anda terlihat lebih bulat lagi. Sebaiknya, pilihlah frame yang memiliki sudut-sudut yang lebih tegas untuk memberikan kesan yang seimbang pada wajah Anda.

4. Pertimbangkan Ukuran Frame

Ukuran frame juga sangat penting untuk dipertimbangkan. Pilihlah frame yang tidak terlalu besar sehingga tidak menutupi sebagian besar wajah Anda. Frame yang terlalu besar dapat membuat wajah Anda terlihat lebih kecil dan terlalu penuh. Sebaliknya, pilihlah frame yang seukuran atau sedikit lebih besar dari lebar wajah Anda untuk menciptakan keseimbangan yang sempurna.

5. Pilih Warna yang Sesuai

Warna frame juga perlu dipertimbangkan saat memilih kacamata untuk wajah bulat. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit dan warna rambut Anda. Warna-warna netral seperti hitam, coklat, atau nude umumnya cocok untuk berbagai warna kulit dan mudah dipadukan dengan busana apa pun.

6. Pertimbangkan Detail Tambahan

Selain bentuk dan ukuran, pertimbangkan juga detail tambahan pada frame seperti hiasan, detail warna, atau pola yang bisa menambah daya tarik pada kacamata Anda. Namun, pastikan bahwa detail tersebut tidak terlalu mencolok sehingga tidak mengalihkan perhatian dari bentuk wajah Anda.

7. Konsultasikan dengan Ahli Optik

Jika Anda masih bingung dalam memilih frame kacamata yang cocok untuk wajah bulat Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan ahli optik. Mereka dapat memberikan saran dan rekomendasi yang sesuai dengan bentuk wajah dan gaya Anda.

Penutup

Memilih frame kacamata yang tepat untuk wajah bulat bisa menjadi tantangan, tetapi dengan memperhatikan beberapa tips di atas, Anda bisa menemukan frame yang sesuai untuk meningkatkan penampilan Anda. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dan temukan frame yang paling cocok untuk wajah bulat Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *